Pelatihan dan Simulasi Untuk Tim Tanggap Darurat

Api apabila dapat dikontrol akan banyak kegunaannya, tetapi bila sudah tidak dapat dikontrol lagi akan mengakibatkan resiko yang tinggi yang akan berubah menjadi kebakaran. kebakaran merupakan resiko tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan bangunan, kematian, berhentinya proses produksi maupun rusaknya lingkungan. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi dan menanggulangi terjadinya kebakaran, PT Hutama Karya mengadakan Pelatihan dan Simulasi bagi Tim Tanggap Darurat (TTD) mengenai “Pencegahan dan Penanggulan Kebakaran”.

Pelatihan yang diadakan pada hari rabu 11 April 2012 ini bekerjasama dengan Suku Dinas Pemadam Kebakaran & Penanggulangan Bencana Jakarta Timur. Bertempat di Ruang Sutami lantai VI, sebanyak 32 orang peserta yang terdiri dari perwakilan tiap-tiap lantai diberikan pelatihan mengenai pencegahan, penaggulangan, dan P3K/PPGD.

Siang harinya, para peserta pelatihan melakukan simulasi atau praktek pemadaman dengan menggunakan peralatan tradisional yaitu karung goni basah, APAR, Hydrant, dan juga simulasi evakuasi kebakaran yang melibatkan seluruh karyawan PT. Hutama Karya.